MOBIL BEKAS BANDUNG

Pusat Jual Beli Mobil Bekas Murah Di Bandung Dan Cimahi

Menu

Tipe dan harga Cara Mengecek Kondisi Mobil Bekas

Merk Artikel Otomotif Kapasitas Mesin
Tahun Kilometer
Warna Tanggal Pajak
Bahan Bakar Jumlah Pintu
Harga Rp Transmisi

Deskripsi Mobil Cara Mengecek Kondisi Mobil Bekas

Sahabat Mokas Bandung halo semuanya kembali lagi dan kali ini kita mau bahas cara mengecek mesin mobil bekas di bulan puasa ini gue pengen bikin video itu lebih banyak kayak kayak no how how to do atau sudah ada yang punya jadi jadi amal jariyah juga akan tiba Romadon lagi nah ini kita pakai contohnya adalah Avanza kenapa Avanza karena mobil bekas yang paling banyak dicari itu adalah Avanza jadi mungkin kalian bisa lihat tuh lebih enak pakai contoh terus yang kedua ada catatan sedikit buat teman-teman bawa mobil bekas kalau misalkan ada kerusakan mesin atau ada umurnya segala macam itu bukan berarti kita harus dihindari tapi kita bisa jadi estimasi bawa ke depan ya Mobil itu butuh apa aja perbaikannya karena yang namanya mobil bekas dipakai jalan pasti kan yang namanya.

Baca Juga:  Tips Menjual Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi

Faris itu ada ungu umurnya ya kan nah dengan kita tahu apa saja kerusakan yang mungkin nanti akan dihadapi oleh mobil ini kita jadi tahu pengeluaran kita ke depan tuh buat perbaikan tu apa aja ambil barang bekas gitu kan ya oke kita langsung aja yang ke pertama dari pertama kita buka kap mesin terus kita lihat mesin ya Allah dalam keadaan dingin atau keadaan panas yang pertama harus kita perhatikan itu adalah fungsi dari dalam mobil artinya cairan cairan yang ada dalam mobil mulai dari radiator wallpaper minyak rem oli dan kawan-kawannya tak biasanya kalau mobil yang orangnya tuh merawat mobil biasanya itu fluida fluida yang kelihatan itu selalu diisi sama dia misalkan a radiator dagang kurang disiapkan penuh-penuh nya juga sesuai dengan batas ya karena kalau radiator selalu penuh juga ini akan berkurang sendiri termasuk air wiper terus minyak rem itu pastikan dalam keadaan yang bagus kalau misalnya agak kurang-kurang ya wajar karena kalian lain biasanya kalau agak kurang-kurang agak banyak itu pemilik sebelumnya itu nggak memperhatikan bagian mesin dan kawan-kawannya terus oli oli itu penting kita bisa lihat di sini Bagaimana kondisi olinya kita lihat apakah dia sesuai volumenya di sini dan warnanya itu sudah coklat atau enggak dan kalau misalkan dia warnanya agak aneh yang bisa nawar udah mulai warna krem atau kalau kata orang tua coklat susu itu patut dicurigai bahwa air radiator yaitu udah masuk ke dalam ruang mesin itu biasanya perbaikan agak mahal sebaiknya dihindari karena kalau dipaksa jalan jauh itu bisa jebol mesinnya ini kebetulan mobilnya masih baru masih bagus tapi gini buat teman-teman mungkin ada yang bilang mobil baru tuh langsung ganti oli ganti oli transmisi dan kawan-kawan kalau nggak setuju kenapa karena gua kemarin kilometernya kalau KM nya masih belum waktunya ganti oli baru ganti oli ngapain ganti ditunggu aja gitu kan kosakata ketakutan amat gitu ya pokoknya di sini kalau misalkan volume oli nya masih bagus kalau warnanya hitam gak papa tandanya emang udah waktunya ganti oli bukan berarti mobil jelek yang penting tidak ada kontak nasi air yang membuat parata jadi aneh kita masih lagi terus di sini ini ada lagi di situ juga tapi ini untuk oli transmisi oli maticnya seperti ini nanti masih bagus ya karena di bagian sini masih penuh volumenya masih bagus dan warnanya masih merah saya biasanya oli transmisi itu dia lebih awet dibandingkan dengan oli mesin dan kalau misalkan mobil kan itu punya istri yang baik sebaiknya tinggal di lanjutin aja gitu terlalu worry sorry dan kawan-kawannya tak masukin lagi ini mastiin juga namanya rapat ya ntar kita lanjut masih soal fluida kita lihat apakah ada kebocoran di mobil ini biasanya di sela-sela gini kalau misalkan kebocoran itu ada oli tapi ini masih bagus yang masih baru juga mobil ya Dan kalau misalkan kalian belinya itu sama orang yang udah pengalaman soal mobil kereta mobil yang bocor tapi kelihatannya nggak ada apa-apa coba kalian struktur mesinnya tunggu berapa lama di gas gas sedikit coba lihat ada kebocoran lagi apa nggak biasa yang bocor itu tipis sini kalian pasti ingin pakaipermainan

mesinnya dia nggak langsung nyala karena dia ada thermostat saya jadi kalau misalkan dinyalain itu dia kan nunggu panas dulu baru xtraven itu bekerja kecuali yang dia masih pakai visco artinya ada pr-nya itu nggak pakai motor listrik langsung dari engine kayak misalkan Innova atau kijang lama itu dia masih pakai kipas visco nah lanjut eh kenapa ini juga kalau bisa kalau misalkan KM nya udah rp100.000 atau lebih tanya aja xtraven pernah ganti belum kalau belum mendingan langsung ganti aja karena namanya extra fan motor listrik itu biasanya ada umurnya ya kalau gue biasanya Avanza itu udah 100000 udah waktunya ganti xtraven jangan nunggu mati dulu baru kita perbaikin karena kalau misalkan mesin overheat itu kenanya bisa merembet kemana-mana hati-hati lanjut ini masih kondisi visual mesin ya sebentar kita juga bisa ngeliat mobil tidak bekas tabrak atau belum juga lewat orang miskin tapi kita hari ini mau ke sini aja nanti akan ada video selanjutnya ini wiring cek kabel kamu lu juga biasanya mobil itu pasti ada aja di modifikasi klakson entah lampu atau dan kawan-kawannya nah sebaiknya kalau misalkan menaruh piring atau kabel pada bagian mesin itu gunakanlah kabel yang bagus kalau misalkan kalian cek wah ternyata ada kabel-kabel tipis apa ini akan segera diganti deh kayak misalnya ini ya ini kebetulan udah pasang audio jadi kita pakai kabel audio ini tebel banget dan yang ada stikernya lagi biar lebih aman terus untuk lampu nikah juga sama Om ya ini juga kita pakai kabel yang bagus dari ini ada sikring ya jadi kalau misalkan aku nggak macet itu nggak membuat ya amit amit sampai kebakar mobil ya ini mah dihapus dulu sekringnya sebagian sini ada disini dan disini jadi semua modifikasinya itu harus aman pakai kabel yang berkualitas jangan kau bilang tipis-tipis dan jelek jadi kalau kalian rasakan segala macam bukan berarti ini dari nggak papa pergi aja tapi habis itu langsung diurutin lagi udah ada hasilnya belum sama kabelnya bagus apa enggak kalau kabar jelek ganti aja lebih bagus kita nyalain mesin dan kita mati nasinya dulu ya sayang pertama ketika kita nyalain mesin kita rasakan getaran mesin nya ya biasanya kalau anjing mounting itu kalau yang jelek itu nggak sobek apa segala macam tapi sebelum sobek dan bisa kelihatan kita sudah bisa tahu dari getaran mesin ya kita jangan asik ketawa nya bertambah atau enggak gitu ya udah matiin aja karena kita mau ngetes dulu kita masih harus apa nggaknya tapi lebih enak kita lihat langsung ke sana yuk kita buka aja yang gue bilang dia udah bergetar-getar nya agak terlalu gitu ya ini tandanya engine mounting Anda mesti ganti tapi biasanya kalau mobil fwd itu engine mounting atuh lebih cepat ganti dibandingkan dengan mobil yang rwd kenapa karena transmisinya yaitu kesampingkan kalau aku ini nggak jadi bebannya lebih gede kalau misalkan getarannya dimulai agak parah sebaiknya habis di langsung ganti dan bukan sama estimasi harganya berapa terus suara mesin nah ini kalau suara mesin yang kayak gini ini halus dan suara jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng jeng atau pokoknya nggak itu nggak sesuai sama metronom itu biasanya mesin pincang antar koilnya atau businya yang mati biasanya itu mobil kayak misalnya Nissan grand Livina atau yang pakai hari 15 d itu biasanya kalau udah 50000 ke atas tuh udah mulai rada-rada langsung balik ya kalau ganti coil itu ganti yang asli kenapa karena yang palsu pengalaman emang cuma rp200.000 tapi dipakainya tuh bentar banget umurnya enggak nyampe 3 bulan itu udah maafin lagi gitu dah mulai mesin pincang nggak enak barangnya nggak ada dan jadi boros kalau ini masih baru semua masih bagus semua jadi nggak ada masalah terus kita dengerin juga apakah ada bunyi-bunyi aneh dan kalau mesin mobil tuh agak kasar kasar kasar seperti apa dulu nih sekarang nggak bawa mobil itu setelah umurnya semakin tua gitu ya dia itu suaranya akan lebih sedikit dibandingkan dengan mobil yang masih baru ya mungkin kembali mengalami keausan segala macam tapi sebenarnya enggak masalah yang justru hati-hati itu adalah ada orang yang menjual mobil itu biar dia lebih halus mesinnya diberikan oleh Linkin kalau biasanya cara mendeteksinya apakah itu udah diganti oleh Linkin atau belum dia sayang ini mobil dia ada tak buat ganti olinya berapa kilo kita buka masih baru jalan berapa kilo nah terus juga kalau misalkan orangnya agak sedikit cuma ini agak susah membedakannya itu bisa patut dicurigai mobil itu dibikin harus suaranya cara menggunakan oli yang kental kaya tapi jarang siang kayak gitu saja sekarang bilang nggak enak banget ini kita lihat ya ini kipasnya belum nyala karena memang masnya belum panas kayak gitu nah terus kita ke belakang sampai di belakang kita kenalpotnya ini knalpot nya nggak berbau nggak ada pulsanya sama sekali bahkan karena pagi ada di sini bukan ini ya kalau

bensin terutama ya emisinya itu kalau misalkan bakar yang bagus itu nggak bikin mata perih dan baunya itu pasti bau yang wajar kalau misalkan dia nggak mau bensin atau maunya udah mulai aneh itu tandanya ada suatu bensinnya yang diperbaikin jadi kalau misalkan mau bisa dia semakin pekat ini tandanya pembakarannya nggak bagus dan kalau misalkan lebih bensin tugas dia keluar asap putih yang agak lebay itu tandanya ring piston harus ganti harus turun mesin ya terus kamu udah nyalain kagak cukup lama udah kita ga sedikit-sedikit jangan sampai mentok ya nggak saya lagi di bawah ada nggak oli yang bocor kalau misalkan ada bocor sedikit saja harus langsung segera dibetulin jangan sampai nunggu bocornya banyak karena kalau sampai olinya kering itu bahaya banget habis tuh nggak ada salahnya kita ngecek kondisi aki biasanya kalau ngambil masih baru setahun 2 tahun itu akhirnya dia masih standar bawaan dari pabrik tapi nggak ada salahnya kita ganti ya karena manya aki ada umurnya jangan sampai kita mau ke jalan makanya gua kalau bisa itu kayak misalkan gua beli gitu ya ya kondisi mesin masih bagus semuanya overall oke tapi namanya mesin pemanas kalem aja masih ada umurnya itu gua langsung ganti aki gua ganti anjing laut dengan segala macam meskipun masih dalam batas yang masih oke oke itu ya karena daripada mogok di jalan mendingan kita ganti aja dari awal lagi dengan mencegah lebih baik daripada mengobati atas buat mobil yang punya timing belt jadi dia belum pakai timing chain nah biasanya di bagian sininya atau di kap mesin itu kalau misalkan ada terakhir kapan biasanya 2 meter kalau diajak ya itu sebelum diganti aja jangan sampai nunggu putus ini suara ini nyala nggak panas dek hp-nya lah biar lebih adem karena ini hp-nya masih mati oke lanjut tadi nanya ke kompresor bukan kompresor jadi ini adalah kalau misalkan milik namanya dia punya stiker yang bagus baiknya tanya aja ke kita diganti kan nggak ada salahnya kita tanyain kapan terakhir ganti filter udara kapan terakhir ganti fuel filter dan nggak ada salah juga biasanya pakai apa bbm-nya sekarang kita masuk dalam karena kita akan ngetes asik kalo misalkan kaya ngetes yaitu mobil dalam keadaan yang panas terik gitu ya apa nggak pakai kaca film solar gard itu pasti panas banget nah kalau kalian mau pasang kaca film solar gard ke rumah itu bisa di outlet kayak iklan dulu ya nanti suara mesin yang berubah terus tadi pas nyala kita mulai dari satu guru naik kuda masukin ke paling dingin kita tes apakah semburannya dingin atau nggak bukan suhunya ya jadi kalau misalkan suhunya panas di dalam bis dijemur mobilnya perusahaan asing nggak dingin nggak gitu kita tahu dari tangannya ini nah kalau semburannya itu terlalu lemah atau kita pakai semburannya di paling tinggi tapi ternyata dia nggak suaranya kenceng tapi sungguh luar biasa aja itu kemungkinannya gua kalau enggak terasa nya kotor atau evaporator nya kotor kalau misalnya filter AC nya kotor gampang tinggal diganti beli murah harganya tapi kalau evaporator kotor kita mesti ke tukang AC terus juga perhatikan ada kebocoran dari Aceh apa enggak biasanya di bagian sini atau di sini tergantung pada mobil Avanza mereka peraturan di sini besok kalau bocor itu dia ada air biasanya cek bawahnya nggak tanya Mbak sah apa nggak bisa kalau gitu ya kalau misalkan BMW e34 gue tuh kenal baunya apa itu gara-gara ac-nya ternyata bocor airnya bagian karpet tapi saya nggak tahu makanya enggak tahu lagi kalau misalkan ac-nya nggak dingin sama sekali ya berarti hanya ada masalah biasanya dan ada beberapa mobil memang yang punya masalah di Aceh setelah dipakai lama ya gua nggak mau nyebutin contohnya apa tapi sebaiknya kalau misalkan kalian mau beli mobil tipe tertentu nggak ada salahnya buat kepo nih grupnya atau kepo di Google apa sih penyakit penyakit umumnya dari mobil tersebut karena dia mobil dulu biasanya punya penyakit penyakit beda-beda kalau mobil itu penyakitnya di AC mobil itu penyakitnya di koil mobil itu di injector di ininya nih itunya itu beda-beda jadi sebaiknya kalian cari tahu lebih dalam mobil tersebut penyakitnya apa aja baru kita cek mobilnya yang lagi dijual kurang lebih kayak gitu jadi bisa di mana aja ya Dan mungkin kalau kita kali ini itu aja terima kasih telah menonton kalau misalkan kalian punya tips and trik lain atau ada yang terlewatkan di blog ini kalau misalkan saya mau ngecek kondisi mesin kendaraan bisa langsung komen di bawah karena berbagi umum itu menyenangkan dan berpahala juga sampai jumpa di vlog berikutnya jangan lupa untuk like juga belum dan share video ini ke teman-teman kalian bye

Hubungi Kami

MOBIL BEKAS BANDUNG
MULYADI

Marketing

082115041153
082115041153

Mobil Tipe Lain Artikel Otomotif

Rp
Tahun :
Bahan Bakar :
Transmisi :
Rp
Tahun :
Bahan Bakar :
Transmisi :
Rp
Tahun :
Bahan Bakar :
Transmisi :
Rp
Tahun :
Bahan Bakar :
Transmisi :
Rp
Tahun :
Bahan Bakar :
Transmisi :